Geng Hantu vs RT Sembilan


Tak ingin larut terlalu lama dalam kesedihan atas meninggalnya 2 seniman Indonesia. Akupun mulai mencoba mengais-ngais memori yang terpendam di otak. Sebuah momentum, cerita indah saat liburan sekolah bulan Juli tadi.

Momentum yang terekam indah adalah reunian dan syukuran alumni Bio 01 di Banjarmasin. Outbond Iqro club dan sekolah nanti aja insyaallah diceritain.

Sekian lama tak bertemu teman2 kuliah dulu, kurang lebih 3,5 tahun setelah kelulusan. Alhamdulillah bisa kembali ngumpul ma teman2 satu perjuangan di kampus. Acara reunian ini tercetus saat angkatan kami banyak yang lulus tes CPNS tahun 2009, rekor lulus cpns terbanyak dibanding tahun2 sebelumnya. Sok, sebagai luapan kegembiraan kita-kita (hmm,,, kita!! Mereka aja kale, aku juga hehe) diadainlah acara reunian dan syukuran di kampus. Dengan sponsor utama yang udah dapat gaji ke13 (waduuuh ada yang merasa kerampokan tuh gajinya).


By the way,, dengan perjuangan keras penuh titik peluh dan pulsa tuk ngabarin dan ngumpulin teman2 dari bulan Februari, alhamdulillah akhirnya kamis 9 Juli kemarin baru bisa dilaksanain. Sempat berkhayal andai bisa konferens dengan teman-teman, tentu tidak akan sesulit itu komunikasi antara kami. Tidak bolak-balik sms ke sana dan konfirmasi ke sini.

Tiga tahun tak berjumpa, ternyata sifat teman2 ga berubah banyak. Masih pada suka cekakak-cekikik, ada yang tetap bore (bore apa yah??1), ada yang masih setia dengan plin-plannya,, pokoke masih berjuta rasanya...

Acara syukurannya di adain di dua tempat, di kampus dan rumah Nini Ayya (Sorayya Efyunie, ssttt... jangan bilang2 yah, Ayya adalah putri SEKDAKOT Banjarmasin!!!). Sempat sedih juga sih waktu di kampus tidak bisa ketemu sama semua dosen. Terutama Pak Zai, saat dikonfirm beliau masih dalam perjalanan menuju kampus, dan saat itu kami tidak bisa menunggu beliau lagi, kami harus segera meluncur ke rumah Nini Ayya karena sebagian teman2 udah pada kumpul di sana. Padahal neh aku pengen banget ketemu sama Pak Zai, secara beliau adalah dosen pembimbing skripsiku yang baik banget.

Sesampai di rumah Nini Ayya, ternyata di sana sudah ada Datu Diah bersama suami en anak laki2nya, ada Kai Aji sama Istri mudanya –Acil Ana- yang ternyata udah punya momongan (istri pertama Kai aji adalah Nini Ayya), ada Abang Sani (masih jomblo euy), Cimay, Acil Rahmi sama si kecil juga. Mawar (putri dari Paminggir :)), Nana-Owen, Erma, Eka, Tilah, Ifit, Memes yang sudah tampak kelelahan mengarak perutnya (maklum hamil tua) dan tak ketinggalan Mba Muly yang kemayu xi...xi...xi. Serta masih banyak teman-teman yang ga disebutin namanya (karena sebagian emang ga datang,, hiks hiks)

Cerita seru, sedih, dan lucu mengalir begitu saja dari mulut kami, seputar berita teman- teman selama terpisah. Cerita di mulai dari teman yang di tembak sama kakak tingkat, tapi cuma sempat ngedate 1 minggu habis tuh putus. eee,,saat reunian sudah menggandeng pendamping baru. *geleng-geleng*.
Belum lagi kasusnya si Wiwid yang dapat finalty katanya dari Ortu hingga ga bisa datang ke reunian.

Reuni berakhir dengan acara makan-makan, jam 3 sudah pada bubar. Selain itu juga empunya rumah-Nini Ayya-harus segera ke bandara karena ingin pergi ke Jakarta, penerbangan jam 4 sorenya.

setelah selesai reuniannya, kami lanjut dengan roadshow ke rumah Nyonya Sugi, teman yang satu ini ga bisa datang karena baru habis melahirkan, dengan bayi kembar pengantin xi,, xi,, xi,, lucu sekali bayinya. Tak lupa nyamperin si biang kerok Nisa,, ini dia neh satu-satunya teman kami yang udah bergelar Master, bulan Maret tadi dia nyelesaiin S2nya di Malang. Dia adalah sie panitia di Banjarmasin yang menjembatani komunikasi dengan dosen di kampus. Tapi malangnya saat hari H, Nisa ga datang, Hp dia dihubungi ga diangkat. Waktu di tanyain kenapa ga datang, dia jawab ”lupa”, trus kenapa Hp ga di angkat waktu kami hubungi, dia bilang 'Hp ketinggalan di rumah” (GUBRAKKK deh teman yang satu ini, kuliah S2 bikin otaknya penuh kali ye,, he he he)

Ok,,, lalu apa hubungannya dengan Geng Hantu ma Rt Sembilan???
Ho Ho Ho,,, itu adalah nama populasi di komunitas angkatan Bio 01.



8 komentar:

Hamster Copo 8 Agustus 2009 pukul 23.47  

aduuuh kacian banget yang gajian ke-13 harus rela diporotin,,tapi gak papa laah demi temen sendiri it's OK hehehe..

Semoga jalinan kalian semua terus terjaga amiin

Poeboe@84 9 Agustus 2009 pukul 01.45  

Wew, ramenya reunian. Jd pengen ngumpulin anak2 PBSID 01 jua nah.

Ersis Warmansyah Abbas 12 Agustus 2009 pukul 21.27  

Wow ... mwngasyikkan tentu ... selamat menikmati

anazkia 17 Agustus 2009 pukul 21.15  

Duh, seru banget yah...?? mau dunk ikutan.. :)

obuy lahae 18 Agustus 2009 pukul 07.40  

mantap juga reuniannya....

Anonim 19 Agustus 2009 pukul 14.12  

selamat reeubian, mbak...

coey_paringin 26 Agustus 2009 pukul 23.55  

@hamster: iya bener bgt,, tp insyaallah nanti gantian traktirx
@adoem: nah bujur banar tuh,, jgn kada ingat meundang akulah :D
@anazkia:hehehe,, boleh bgt, asal anaz balik ke Indonesia dulu
@ Pak EWA: iya pak, jd memutar kembali kenangan di FKIP Unlan
@obuy&qori: :)

Anton 28 Oktober 2009 pukul 10.42  

Salam kenal Blogwalking :)

Posting Komentar