Rindu disapa hujan, maka biarkan ia basah...


Berintik putik bulir air, mengendap menunggu waktu untuk tumpah ruah. Mataku berubah menjadi kabut, menjelma selaksa awan di ketinggian angkasa. Menyerupai tirai asap yang menggumpal. Mengkristal di langit kelabu. Menunggu angin membawa kotoran di udara. Mengembun mengabur pandangan. Aku merasa sepi dan sunyi. Terpuruk dan terpencil. Kusapukan telapak kanan, aku ingin menyirnakan awan itu. Namun, yang ada hanya buliran-buliran halus menetes deras menjadi hujan di keheningan. Mengalir perlahan pada sungai kecil di mataku. Aku telah merangkai air terjun. Keduanya saling bersisian kiri dan kanan. Semakin deras mengalir seiring berjalannya waktu yang telah ringkih. Belum pernah aku menangis seperti ini, asaku melayang berbalut sayap yang telah patah. Sosok lelaki itu telah pergi bersama rinai hujan yang menghapus bekas jejak langkahnya. Hanya punggung tegapnya yang meninggalkan rindu.

8 komentar:

manusiahero 4 Mei 2009 pukul 22.09  

Pertamaxxxxxxxxx dulu ah....

manusiahero 4 Mei 2009 pukul 22.11  

wah sapa kah yang dimaksud :D

Novianto 5 Mei 2009 pukul 10.48  

smoga hujan turun tapi ndak banjir, amin

aidicard 5 Mei 2009 pukul 10.50  

beh lah dasar pemburu manusiahero nih.. wakakak...

saya jg bertanya2 siapakah pria yg dimaksud..

anazkia 5 Mei 2009 pukul 19.48  

Wuih, keren deh :) penyair yah...??? Ana suka dengan kata2 rinai, sejak dulu lagi, entah kenapa. Aneh yah...???

syafwan 6 Mei 2009 pukul 01.29  

Ampun coey, ane nga bisa momen apapun, pesannya terlalu dalam membanjiri otakku. Keren

coey_paringin 7 Mei 2009 pukul 11.28  

manusiahero & aidicard : waduuh,, saya juga ndak tau siapa lelaki itu, soale yang terliat cuma punggungnya,,, hehehe

novianto : semoga aja mas ga banjir, hmm tapi...

Anazkia : wew,, sama donk, mungkin karena rinai identik dengan hujan, n hujan identik dengan kesejukan dan keberkahan

Syafwan : lah,,, emang itu bukan komen yah bro ???

Anonim 18 November 2013 pukul 19.11  

Dikutip dg perubahan sedikit dari Majalah Annida No. 13/XII/1-15 April 2003..

Posting Komentar